ANDROID 2.2 KAYA FITUR

OS Android 2.2 Froyo memperkenalkan beberapa peningkatan kinerja yang mengesankan dan penambahan beberapa fitur penting. Dalam 18 bulan terakhir, Android telah menarik minat 21 pabrikan perangkat keras dan 60 operator di 40 negara. Sekarang, ada lebih dari 60 perangkat digital terbalut OS Android, yang secara cepat mengalami peningkatan popularitas.

Google mengatakan bahwa lebih dari 100.000 perangkat Android diaktifkan setiap hari. Salah satu perbaikan yang paling signifikan dalam Froyo adalah just-in-time (JIT) kompilasi engine yang akan memungkinkan runtime untuk menerjemahkan bytecode menjadi kode asli pada saat runtime. Pengenalan JIT akan membawa peningkatan kinerja yang besar, meningkatkan kecepatan eksekusi aplikasi hingga lima kali. Hal ini akan meningkatkan respons umum platform dan memungkinkan pengembangan aplikasi untuk membangun software yang secara komputasi lebih intensif.

Peningkatan performa berlipat juga dialami oleh Android web browser. Google telah mampu bekerja pada engine V8 JavaScript untuk Froyo, menghasilkan kecepatan browsing 3x lebih cepat. Google berpendapat bahwa Froyo memiliki mobile browser tercepat di dunia. Untuk mendukung klaim ini, google malakukan demo yang menunjukkan Froyo pada ponsel Nexus One berhasil mencundangi ipad pada benchmark JavaScript SunSpider.

Android juga telah memperoleh sebuah fitur baru yang mengesankan. Dalam upaya untuk meningkatkan daya saing Android di pasar bisnis, Google telah menambah beberapa perangkat tambahan khusus untuk pebisnis, termasuk dukungan luas untuk pertukaran data dengan aplikasi Microsoft. Selain itu adalah cadangan data baru API untuk aplikasi pihak ketiga, yang akan memudahkan pengguna untuk menyimpan semua data aplikasi mereka ketika mereka pindah kesebuah perangkat baru. Google juga merilis cloud messaging API baru .

 

Sumber : PCmedia 08/2011

 

Judul artikel ini yaitu ANDROID 2.2 KAYA FITUR yang di maksud dengan KAYA FITUR mungkin mempunyai banyak fitur.

 

Android telah menarik minat 21 pabrikan perangkat keras” yang di maksud dengan pabrikan yaitu, industri yang membuat perangkat keras.

 

ada lebih dari 60 perangkat digital terbalut OS Android” yang di maksud kata terbalut yaitu terpasang Sistem Operasi Android.

 

Google mengatakan bahwa lebih dari 100.000 perangkat Android diaktifkan setiap hari”. Makna dari Google mengatakan yaitu orang yang bekerja pada perusahaan Google.

 

just-in-time (JIT) ialah suatu system produksi untuk mempersingkat waktu.

 

Bytecode ialah serangkaian instruksi serupa instruksi kode mesin.

 

Software ialah perangkat lunak yang berfungsi sebagai pendukung perangkat keras.

 

web browser ialah software yang digunakan untuk memperudah pencarian alamat website.

 

menghasilkan kecepatan browsing 3x lebih cepat.” Tulisan 3x dapat digantikan dengan 3 kali.

 

mobile browser ialahsebuah perangkat lunak yang di pasang pada perangkat ponsel.

 

ponsel Nexus One berhasil mencundangi ipad pada benchmark JavaScript SunSpider.” Yang di maksud dengan mencundangi yaitu, mengalahkan.

 

Benchmark ialah kegiatan untuk mengukur kecanggihan suatu alat.

API atau application programming interface ialah bagian dari perangkat lunak untuk membangun aplikasi.

 

cloud messaging ialah fitur yang terdapat pada aplikasi tertentu untuk memunculkan pesan.

 

Dalam penulisan artikel ini masih banyak kata-kata dan kalimat yang sulit dimengerti bagi pembaca umum. Namun demikian, penulis memberikan tulisan miring pada bahasa asing yang dalam artikel ini, agar dapat di mengerti oleh pembaca umum.

 

1.Danu Suprihadi

2.Adhitama Achtur

3.Marcus Nugroho

4. Aminatus

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: